Welcome to My Blog, Thank's to visit My Blog, Just Follow My Blog, Don't forget, Thankyou :)

Minggu, 11 Desember 2011

Sisa Hidup Ini Untuk Selamanya

Malam terasa panjang, hingga bulan lelah tuk bersinar..
Aku berjalan..
Menelusuri liku yang tak pernah pasti ujungnya..
Selalu ingin berharap namun tak pernah kuat.. semua tak pasti..
Selalu ingin bermimpi indah namun pahit kenyataan yang selalu hadir..

Kemudian..
Aku berlabuh di sebuah titik bernama jeda..
Ya jeda ! Setelah hari demi hari terasa begitu cepat..
Setelah ilmu demi ilmu merasuki kepala seperti kilat..
Cahaya terang yang begitu menyilaukan hati..
Sehingga tak terlihat jalan yang aku telusuri..
Lalu..
Aku berhenti dan berkenalan dengan jeda..
Dalam jeda ini aku melihat mata-mata yang telah biasa menyinari hariku..
Dalam jeda ini aku mendengar hembusan napas yang telah biasa temani diam dan gerakku..
Dalam jeda ini aku merasakan hangat yang biasa mengobati dinginku..
Kemudian aku merasakan siapa jeda itu..

Namun jeda takkan lama..
Takan pernah menuggu dan takan pernah kembali jika dia pergi..
Kita harus bergerak cepat !
Kita takkan lagi berdebat soal kebobrokan !
Takan ada lagi konflik yang tak jelas sebabnya..
Tapi kita akan bertindak nyata..
Tak ada kata berpura-pura lagi yang terucap..

Berawal dari melangkah..
Mengawali seribu langkah besar dengan sebuah langkah kecil yang bermakna..
Dengan langkah berhati-hati..
Dengan tujuan yang sangat pasti..
Semua mulai ku telusuri..
Hidup memang indah, jika kita memaknainya dengan indah..
Hidup akan menjadi musibah, jika kita terlalu memikirkan masalah..

Dan kini semua berawal dari jeda..
Jeda yang hanya sejenak ini biar menjadi saksi..
Bahwa hari-hari kemarin kita pernah tidak tahu..
Dan bahwa hari-hari kemarin kita berusaha dan belajar untuk menjadi lebih mengerti..
Mengerti sekalipun hati tak pernah mengerti..

Semua berawal dari jeda..
Jeda yang hanya sejenak ini biar menjadi saksi..
Bahwa kita pernah tertawa dan pernah pula berduka..
Bahwa kita pernah bahagia dan pernah terluka..
Bahwa kita pernah jatuh dan kita berusaha untuk bangkit kembali..

Jeda yang akan segera usai ini biar menjadi pengingat..
Bahwa kita tidak berjalan sendiri..
Bahwa di seberang lautan sana, sahabat-sahabat lainnya memikul amanah yang sama..
Bahwa sesuatu yang hidup pasti punya tujuan..
Tujuan yang pasti dengan usaha yang maksimal..

Dan di sini, ada pula banyak sosok mulia yang tetap tinggal dan setia mendoakan..
Dan ada malaikat-malaikat yang mengamini doa indah mereka..
Tetapi..
Hanya satu yang selalu di hati..
Allah Ya Rabb selalu tahu apa yang dibutuhkan umatnya..

Ya Allah..
Terima kasih telah temaniku mensyukuri anugerah indah ini..
Di Sisa Hidup ini aku menempa diri..
Di Sisa Hidup ini aku mengenal manusia-manusia yang luar biasa..

Di Sisa Hidup ini..
Di Sisa Hidup ini untuk selamanya..

3 komentar:

fiaa mengatakan...

like banget :)

Unknown mengatakan...

makasih fiaaaa :)

fiaa mengatakan...

samasama bim..
ditunggu karya selanjutnya :)

Posting Komentar